//
you're reading...

Informasi Kegiatan MS GKE Kalteng

Porseni I dan Diskusi Pemuda GKE Se Kalimantan

10711669_849469055087022_283291414_nKPP MS GKE melaksanakan kegiatan Porseni I dan Diskusi Pemuda GKE Se Kalimantan yang dilaksanakan pada tanggal 1 – 5 Oktober 2014 bertempat di Resort GKE Bawan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau. Adapun Tema Kegiatan : “demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh o  di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain”. (Roma 12 : 5). Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalimantan Tengah dalam perjalanannya menuju Desa Tumbang Anoi Kec. Damang Batu Kab. Gunung Mas dalam rangka menghadiri Napak Tilas Pakat Damai Tumbang Anoi 1894, menyempatkan diri hadir dalam kegiatan tersebut pada hari Jumat, tanggal 3 Oktober 2014 di GKE Bawan, tiada lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada pemuda-pemuda GKE untuk terus berkarya dan trus melayani.

Melalui kegiatan ini hendaknya pemuda Kristen senantiasa mengingat pesan Paulus dalam Roma 12:2, menyatakan agar kita jangan serupa dengan dunia ini; tetapi kita diutus oleh Kristus ke dalam dunia untuk menjadi saksiNya yang hidup. Oleh sebab itu, sebagai pemuda-pemudi Kristen, kita tidak memisahkan diri dari dunia tetapi mengikutsertakan diri dalam usaha Allah untuk mendatangkan Syalom, damai sejahtera. Lingkungan kehidupan kita senantiasa berubah. Perubahan itu memberikan tantangan pelayanan dan kesaksian yang baru kepada kita.

Yesus berkata, “Kamu adalah garam dan terang dunia” (Mat.5:13). Orang Kristen, termasuk orang muda di dalamnya, harus asin. Ia harus berbeda dengan dunia. Kalau ia menjadi tawar (sama dengan dunia), ia tidak berguna. Tetapi garam tidak berguna juga kalau tidak dikeluarkan dari lemari. Garam perlu dicampur dengan makanan. Begitu juga orang Kristen, tidak berguna kalau ia tidak mau berhubungan dan membangun suasana kehidupan yang lebih baik dengan sesamanya. Biarlah segala sesuatu yang kita lakukan dengan perkataan atau perbuatan itu semua kiranya mendatangkan kemuliaan bagi nama Tuhan.

Kunci keberhasilan agar kita dapat menjalankan tugas panggilan tersebut adalah Spiritualitas dan Integritas.

Selamat dan Sukses Pelaksanaan PORSENI I dan DISKUSI Pemuda GKE Se-Kalimantan 2014 di Resort BAWAN, 01-05 Oktober 2014….Semoga Momen ini menjadi Pemuda GKE semakin berkarya terus didalam kasih dan pengajaran Kristus.

 

Discussion

2 Responses to “Porseni I dan Diskusi Pemuda GKE Se Kalimantan”

  1. sukses untuk porseni I & ditunggu untuk porseni II.Yesus memberkati

    salam dari resort murung pudak, kal-sel

    Posted by pebrian | March 7, 2017, 7:40 am
    • Tuhan Yesus senantiasa memberkati dan memberikan kemampuan bagi para pemuda remaja Kristen untuk senantiasa bekerja dan berkarya untuk puji hormat nama Tuhan. amin.

      Posted by berita_kristen | April 2, 2017, 2:44 am

Post a Comment