//
you're reading...

Renungan Kristen

KESELAMATAN TIDAK ADA GANTINYA / Sabtu, 20 Desember 2014

20

 

Wahyu 10:1-11

 

Wahyu 10:11 Maka ia berkata kepadaku: “Engkau harus bernubuat lagi kepada     banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja.”

 

Saudaraku, apa yang tertulis dalam kitab wahyu merupakan nubuatan yang diterima oleh Yohanes salah satu murid Yesus dan penulis kitab Injil. Nubuatan ini menceritakan tentang     kejadian di jaman Akhir. Waktu terjadinya kita tidak mengetahui kapan. Semua masih merupakan rahasia TUHAN.

Walaupun itu merupakan rahasia TUHAN, kita umat percaya diberikan peluang untuk mengetahui kejadian akhir jaman melalui utusan Nya yang dipercayakan untuk menyampaikannya. Dan berita itu sudah kita terima bersama. Tugas kita lagi mempersiapkan diri. Agar hari itu tidak datang seperti pencuri yang mengagetkan. Karena Allah melalui nubuatan wahyu ini mewanti kita agar siap sedia dan tidak terkejut.

Yesus pernah berkata, untuk mereka yang tidak ditentukan selamat, TUhan menyampaikan pengajarannya melalui perumpamaan. Agar orang itu mencari sendiri maksudnya, dan bila mengerti mereka punya peluang untuk memilih antara bertobat atau tidak. Sedangkan kepada angkatan yang dipilih Allah, Dia akan menyampaikannya secara terang-terangan dan mudah untuk dimengerti agar umat pilihanNya bisa mengambil keputusan dan mempersiapkan diri.

Dalam hal ini, walaupun kita membaca isi dari kitab Wahyu yang begitu blak-blakan tentang keadaan akhir jaman, sehingga tidak sedikit umat Kristen yang kemudian enggan membacanya karena terbuka apa adanya tentang kejadian akhir jaman. Kita mengetahui, bahwa Allah sengaja memberikannya secara terbuka dan blak-blakan agar kita siap dan mengerti posisi kita dihadapan Allah. Agar kita mengerti bahwa dunia ini fana dan akan menuju kepada kesudahannya.

Sekarang tinggal kita saja lagi mengambil keputusan. Firman sudah dinyatakan. Posisi kita tinggal pada dua pilihan: mengerti dan mempersiapkan diri atau mengerti dan lari….dan masing-masing ada konsekwensinya. Kiranya jangan sampai ada penyesalan di belakang. Karena penyesalan di belakang tidak ada gunanya. Apalagi menyangkut keselamatan di dalam TUHAN. Ketinggalan tiket pesawat masih bisa diganti dengan penerbangan selanjutnya, tetapi kehilangan Tiket (baca: Materai) keselamatan, tidak ada gantinya. Amin.

 

Pdt.  Geritona Sakti, STh Pendeta Resort GKE Sampit

Discussion

One Response to “KESELAMATAN TIDAK ADA GANTINYA / Sabtu, 20 Desember 2014”

  1. Kepada jemaat di Tiatira
    18 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.
    24 Tetapi kepada kamu, yaitu orang-orang lain di Tiatira, yang tidak mengikuti ajaran itu dan yang tidak menyelidiki apa yang mereka sebut seluk-beluk Iblis, kepada kamu Aku berkata: Aku tidak mau menanggungkan beban lain kepadamu.
    25 Tetapi apa yang ada padamu, peganglah itu sampai Aku datang.
    26 Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;
    27 dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi; mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk–sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku–
    28 dan kepadanya akan Kukaruniakan bintang timur.
    29 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat.”

    Posted by njlajahweb | July 4, 2017, 10:26 pm

Post a Comment